Lompat ke isi utama

Berita

RAPAT KERJA PENGELOLAAN KEHUMASAN, PELIPUTAN DAN DOKUMENTASI

RAPAT KERJA PENGELOLAAN KEHUMASAN, PELIPUTAN DAN DOKUMENTASI

Senin, 14 Februari 2022 Rapat Kerja Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi publik.

Sekretaris Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Bapak Karnalis Kamaruddin,SH. M.Si dan didampingi oleh :

1.Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Ibu Nurhaida Yetti Basyir, SH. MH,;

2.Kepala Bagian Hukum Hubungan Masyarakat dan Data Informasi Ibu Roza Molina,S.STP, M.Si;

3.Kehumasan dan Media Bawaslu Republik Indonesia Bapak Ahmad Ali Imron, S.Hum., M.I.Kom diwakilkan oleh Bapak Insan Azzamit;

4.Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu Republik Indonesia Bapak Haryo Sudrajat diwakilkan oleh Bapak Ranap THS;

5.Tim Bawaslu Republik Indonesia Bapak Adrian Habibi dan Bapak Muhtar.

Sambutan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Bapak Karnalis Kamaruddin, SH, M.Si menyampaikan Pengelolaan kehumasan di Provinsi Sumatera Barat sudah bagus, namun masih perlu penyempurnaan, untuk penyampaian informasi juga sudah update kekinian, kemuadian aktifitas di Bawaslu juga sudah dipublikasikan melalui Website dan Podcast yang sudah dimuali oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, hasil kerja juga sudah dipublikasikan melalui instagram, facebook dan twitter lembaga penyajian foto juga sudah bagus dengan bingkai foto yang memuat nama Web dan akun sosial media lembaga masing-masing.

Namun dalam kegiatan ini diharapkan kita dapat menggali ilmu dari Narasumber terkait dengan apa-apa saja yang belum kita tau terkait dengan pengelolaan kehumasan dikarenakan citra lembaga ini tergantung pada kerja kehumasan. Kemudian dalam penyajian berita terkadang tata bahasa yang disampaikan bisa menimbulkan multitafsir sehingga informasi yang disampaikan dapat tersampaikan. Kemudian dalam kegiatan ini kita fokuskan dalam pengambilan foto dan penulisan berita yang baik.

Arahan dan pembukaan rapat kerja oleh Ibu Nurhaida Yetti, SH, MH Koordinator Divisi Hukum Humas Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Sumatera Barat. Humas merupakan beranda rumah bagi Bawaslu, bagaimana cara kita membuat berita yang menarik sehingga orang-orang akan menunggu terus pemberitaan pemberitaan selanjutnya yang kita sajikan. Untuk mendapatkan pencitraan bagi lembaga harus mahir menyampaikan berita bukan hanya untuk internal tapi juga untuk umum, kegiatan ini bertujuan untuk oerbaikan kedepan terkait bgaiamana kita akan memberikan yang terbaik kedepan guna menarik kepedulian masyarakat terkait dengan kepemiluan sehingga perlu pembenahan terkaait dengan yang selama ini sudah kita jalankan dan melanjutkan apaapa yang sudah benar serta meningkatkan dan memaksimalkan kemampuan yang selama ini belum kita salurkan.

#bawaslusijunjung

#kehumasandanmedia

#pemberitaandanpublikasi