Lompat ke isi utama

Berita

SOSIALISASI INFORMASI PENYELESAIAN SENGKETA (SIPS) VERSI 3.0

SOSIALISASI INFORMASI PENYELESAIAN SENGKETA (SIPS) VERSI 3.0

Bawaslu Kabupaten Sijunjung mengikuti acara sosialisasi Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) Versi 3.0. Acara dihadiri oleh koordinator divisi HPPS Bapak Juni Wandri, S.H, M.Kn dan Staf Sekretariat.

Acara dimulai dengan laporan panitia oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Bapak Karnalis Kamaruddin, S.H, M.Si. Dalam laporannya beliau menyampaikan acara hari ini ikut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sumatera Barat, Koordiv sengketa Bawaslu Sumatera Barat, ketua KPU sumbar/atau yang mewakili, Koordiv Divisi Sengketa/HPPS Se-Sumatera Barat, tim asistensi divisi penyelesaian sengketa Bawaslu RI (daring/luring) serta media dan alumni skpp.

Acara dibuka oleh Ketua Bawaslu Sumatera Barat, Bapak Surya Efitrimen, S.Pt.,M.H dan sambutan oleh kordiv Divisi Sengketa Bawaslu Sumatera Barat, Bapak Alni, S.H.,M.H. Acara ini ikut dihadiri oleh tim asistensi dari Bawalu RI sebagai moderator secara daring dan luring

Tujuan acara ini diadakan agar mendapatkan masukan mengenai Sistem Informasi penyelesaian sengketa versi 3.0.

Agar lebih sempurna kedepannya. Masukan diharapkan diberikan oleh peserta agar kedepannya sistem yang baru ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pengguna nantinya. Pada aplikasi SIPS 3.0 ini, masyarakat umum juga bisa mengakses berbagai informasi terkait sengketa pemilihan, tidak terbatas kepada hanya pemohon dan termohon sengketa saja. Juga menampilkan tata cara pengajuan sengketa, mulai dari proses pendaftaran hingga putusan-putusan terkait sengketa pemilu.